BREAKOUT

Market terjadi breakout, apa sih breakout itu ?

Breakout merupakan market yang menembus zona Support atau Resistance, ketika penghambat ini tertembus atau tertabrak, zona Support maupun Resistance menjadi tak berlaku lagi. Yang terjadi kemudian adalah harga akan bergerak lebih lama untuk meneruskan pergerakannya, setelah menembus batas Support atau Resistance. Hal tersebut juga dapat dikatakan harga sedang membentuk sebuah tren.

Jika harga menembus Resistance dan bergerak naik, maka harga akan bergerak jauh lebih tinggi. Begitu juga, jika harga bergerak turun dan melewati batas Support, maka harga akan bergerak lebih turun lagi.

Ingat mempelajari strategi breakout tidak semudah yang yang kita bayangkan, karena jika dicermati lebih detail, strategi ini mengandung risiko yang besar. Risiko itu terletak pada kemungkinan kembalinya harga ke dalam range, setelah berhasil menembus batas level penghambat Support atau Resistance.

Dapat disimpulkan bahwa tertembusnya level penghambat tidak dapat 100% menjadi patokan untuk harga akan selalu melanjutkan trennya.

Karena itu, pemahaman terhadap point volatilitas harga sangat diperlukan bagi para trader penyuka strategi breakout.

Semoga bermanfaat.

Happy trading
Salam sehobby
Sahabat Trader Receh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Join via Whatsapp